Senin, 02 April 2012

Pabrik Suzuki Bekasi Lumpuh

Wah kawan blogger ariesz kegiatan demo seperti ini meding di hindarkan saja karna dapat merugikan diri kita sendiri dan orang laen, dah lngsng aja baca artikel ini, Demo buruh yang menuntut kenaikan upah telah melumpuhkan sejumlah pabrik di Bekasi, Jawa Barat, salah satunya milik PT Suzuki Indomobil Motor, anak usaha Suzuki Motor Corporation, Jepang.

Sumber VIVAnews.com yang mengetahui kodisi pabrik mengatakan, demo buruh terjadi sejak Rabu 1 Februari dan melumpuhkan pabrik Tambun. "Tidak ada aktivitas sama sekali," kata sumber itu, Jumat 3 Februari 2012. "Hari ini masih berhenti."

Suzuki memiliki lima pabrik di Indonesia, yaitu Tambun Plant I, Tambun Plant II, Cakung Plant I, Cakung Plant II, dan Pulogadung Plant. Pabrik-pabrik ini membuat dan merakit kendaraan Suzuki, baik roda empat, roda dua, maupun kendaraan laut (Suzuki Marine).

Mobil yang diproduksi di pabrik-pabrik itu antara lain SX4, Swift, Grand Vitara, APV, Carry, dan Futura.  Sedangkan sepeda motor antara lain Satria. Produk-produk ini tak cuma untuk pasar Indonesia, tetapi juga untuk ekspor. Kelima pabrik ini mempekerjakan 5.359 orang.

Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales Roda Dua, Paulus S Firmanto, membenarkan terjadinya aksi mogok ini. "Tapi saya tidak tahu persis. Masih di luar kota," katanya. (umi)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda